Berbagai Kuliner Malam Yang Enak

Sate Padang Ajo Ramon, Kuliner Legendaris Favorit Orang Jakarta

Pernahkah anda mendengar tentang festival kuliner malam yang sering ada di berbagai kota besar? nah, kuliner malam memang biasanya hanya ada di malam hari. Sangat jarang sekali makanan-makanan tersebut di pagi atau siang hari. Kuliner malam juga ada hampir seluruh kota di Indonesia. Memang tidak semuanya sama, namun pada umumnya pasti ada yang sama kuliner malam setiap daerah. Nah, kuliner malam biasanya juga jadi tongkrongan anak muda untuk beberapa jajanan. Jika anda butuh rekomendasi kuliner malam yang sedap dan akan membuat perut kenyang. Berikut daftar menu masakan indonesia!

  • Sate Padang

Sate Padang adalah salah satu makanan yang ada di malam hari. Sate padang ini berbeda dengan sate pada umumnya. Bumbu yang ada juga berbedas sate padang. Sate padang mempunyai bumbu yang kental dan lengket. Rasanya juga lebih gurih. Sate padang ini daginya biasanya yam atau sapi. Sate padang dimakan dengan lontong. Jika anda tidak menyukai rempah yang strong, jangan makan sate padang. Hal ini dikarenakan beberapa orang kurang menyukai bumbu sate Padang yang kuat rempah. Jika anda suka rempah asli Indonesia, wajib coba sate Padang.

  • Martabak Telur

Kuliner malam selanjutnya adalah martabak telur. Martabak telu ini punya rasa gurih dan enak karena ada daging sapi di dalamnnya. Martabak telur ini selain ada isian daging sapi, ada juga isian daging ayam. Dicampur dengan daun bawang juga. Martabak telur biasanya dimakan dengan cuka dana car pedas. Acar pedas isinya mentimun dan cabe rawit. Martabak telur bisa juga dimakan saus sambal. Martabak telur dijual dengan harga 40 ribu atau lebih. Selain menggunakan telur ayam, martabak telur juga bisa menggunakan telur bebek. Martabak telur yang menggunakan telur bebek biasanya lebih tebal dan harganya juga lebih mahal.

  • Martabak Manis

Selain martabak telur, martabak manis juga adalah kuliner malam. Sangat jarang atau tidak ada sama sekali orang yang berjualan martabak manis di siang hari. Martabak manis ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur dan soda kue. Kemudian martabak manis juga bisa berwarna original yaitu kuning atau juga ditambahkan pasta. Ada yang berwarna hijau rasa pandan. Ada juga warna merah rasa red velvet. Terbaru, martabak manis rasa bamboo arang sehingga warnanya hitam. Untuk isian martabak manis sangat beragam. Paling umum berisi kacang, cokelat dan keju. Sekarang martabak manis ada isian gren tea, strawberry tiramisu dan lainnya. Ada juga inovasi topping martabak 7 rasa atau 8 rasa.

  • Nasi Goreng

Penjual nasi goreng di Indonesia pasti keluarnya malam hari. Hal ini dikarenakan malam hari biasanya orang membutuhkan makanan yang lezat dan hangat. Sedangkan masakan rumah biasanya sudah tidak disentuh lagi karena sudah dari pagi. Nasi goreng berbeda setiap penjual. Namun pada dasarnya di Indonesia penjual nasi goreng menggunakan bumbu kecap untuk pembuatannya. Ada juga yang menggunakan bumbu rendang untuk pembuatan nasi goreng. Bahan pelengkap nasi goreng yang original hanya telur dan sawi hijau. Bahan tambahannya seperti ati ayam, dan juga baso. Ada juga nasi goreng kambing yang menggunakan daging kambing tentunya. Nasi goreng dimakan dengan kerupuk. Nah, nasi goreng juga ada yang dicampur dengan mie. Nasi goreng yang dicampur dengan mie dinamakan nasi mawut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *