5 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

jenuhh

Jerawat memang salah satu masalah kulit disebabkan oleh penyumbatan pori dari lemak dan campur tangan bakteri yang cukup menyebalkan. Hal tersebut akan membuat wajah menarik anda berkurang, belum lagi jika jerawat tersebut parah dan meninggalkan noda bekas jerawat yang menghgaruskan anda mencari berbagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di muka Anda.

Banyak cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang ditawarkan klinik kecantikan atau produk-produk kecantikan komersial di televisi dan internet. Namun, merawat sendiri bekas jerawat Anda di rumah akan lebih hemat dan praktis.

1.      Minyak Kelapa Murni, Lebih Baik Coconut Virgin Oil

Minyak kelapa mengandung banyak vitamin (A, D, E, C, B1 and B2) dan mineral (zat besi) yang dibutuhkan untuk meregenerasi kulit dan bertindak sebagai pelindung kulit dari sengatan sinar matahari karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Minyak kelapa murni juga dapat memberikan kelembaban alami bagi kulit Anda.

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat menggunakan minyak kelapa dengan mudah adalah sebagai berikut:

  • Oleskan beberapa tetes minyak coconut virgin oil secara merata pada wajah anda, pusatkan pijitan pada daerah yang memiliki noda hitam atau jerawat yang masih tumbuh
  • Diamkan beberapa saat hingga meresap dengan baik
  • Bersihkan wajah anda dengan handuk lembut yang telah dibasahi dengan air hangat

2.      Jeruk Nipis, Pemutih Alami dan Sumber Vitamin C

Jeruk nipis telah banyak dikenal sebagai ‘obat’ jerawat alami karena kandungan antibakterinya yang tinggi, belum lagi efeknya yang bertindak sebagai pemutih kulit alami dan sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama sel-sel fibroblast kulit untuk membentuk protein kolagen yang dibutuhkan saat membentuk lapisan kulit baru.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan mudah adalah sebagai berikut:

  • Peraslah jeruk nipis segar yang sudah matang menguning dan oleskan pada bekas jerawat dengan cotton bud.
  • Setelah meresap, usaplah dengan kain lembut yang telah dibasahi air hangat.
  • Lakukan secara berulang selama beberapa minggu sebelum dan setelah tidur hingga noda hitam bekas jerawat menghilang.
  • Jika anda merasa perih, encerkan dengan air matang. Hentikan jika kulit Anda mengalami iritasi.

3.      Buah Tomat Matang

Buah tomat mengandung vitamin C serta antioksidan yang tinggi, hampir sama dengan jeruk nipis. Cara menggunakan buah merah merona ini sebagai obat penghilang noda jerawat alami adalah sebagai berikut:

  • Buatlah pasta dari buah tomat matang yang ranum
  • Oleskan merata pada wajah sebagai masker
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit
  • Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut

4.      Buah Pisang

Buah pisang mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat mengakselerasi regenerasi kulit hingga mempercepat hilangnya noda hitam bekas jerawat yang menyebalkan. Anda dapat menggunakan buah pisang sebagai masker seperti cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan tomat.

5.      Buah Pepaya

Selain mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk ‘bahan’ regenerasi kulit dan antioksidan sebagai pelindung kulit wajah anda, buah papaya mengandung enzim papain yang akan menghilangkan kulit mati yang membuat noda bekas jerawat anda menghitam. Anda dapat mengaplikasikan buah papaya mengkal (setengah matang) sebagai masker dan sering-sering konsumsi buah papaya matang selama noda hitam bekas jerawat masih ada di wajah cantik Anda.

Menghilangkan bekas luka jerawat pada dasarnya adalah mempercepat regenerasi kulit, mengganti kulit yang menghitam dan mati dengan lapisan kulit baru. Oleh karena itu, tentu penting dalam memilih berbagai produk perawatan kulit terbaik seperti clrean and clear. Pasalnya pembersih wajah terbaik ini, adalah salah satu cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan mudah.