Manfaat Suplemen Whey Protein

Saturday, June 18th, 2016 - Kesehatan

wheySetiap orang pasti memilki nafsu makan yang berbeda – beda. Tentunya jika orang yang memiliki nafsu makan yang tinggi akan sangat enak ketika mengkonsumsi makanan. Namun jika orang yang tidak memiliki nafsu makan, ini yang menjadi masalah. Kebanyakan nafsu makan terjadi pada wanita yang biasanya sangat tidak bernafsu ketika ingin makan ini atau makan itu. Tentu akan menggangu dan merepotkan. Para artikel kali mennyarakan menggunakan whey protein. Apa itu whey protein ?

Whey protein adalah suplemen makanan yang berfungsi untuk menambah asupan protein atau sebagai suplemen yang menambah hawa nafsu makan yang dimana suplemen ini berbentuk protein shake. Yang membuat protein whey dapat dijadikan suplemen makanan protein karena dalam whey protein sangat banyak sekali terkandung susu alami yang tentunya sangat rendah kalori karena memang prores pembuatan nya dari keju.

Protein whey berupa serbuk yang dimana suplemen ini biasa dikonsumsi atau digunakan oleh para atletis yang ingin melatih tubuhnya atau juga bisa dikonsumsi oleh para orang aktif dalam berolahraga. Karena dalam whey protein tidak hanya kandungan susu yang begitu banyak melainkan kadar asam amino pun dalam suplemen ini sangat banyak yang tentunya kita tahu bahwa asam amino sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat memperbaiki, memulihkan dan juga membuat sel sel jaringan oto yang baru. Dan yang pasti suplemen ini juga terdapat immunoglobin atau biasa yang dikenal sebagai zat antibodi yang sangat baik dan berguna untuk tubuh kita.

Yang membedakan whey protein dengan suplemen yang lainya adalah bahwa whey protein menggunakan protein murni yaitu mencapai angka 80% – 97% yang dimana protein tersebut murni dan asli tidak ada campuran bahan yang lainya ataupun bahan kimia. Dan yang pasti bukan hanya sebagai suplemen makanan saja melainkan whey protein ini dapat mengatasi penyakit yang dapat menular sepeti HIV. Dan juga kabar gembira untuk para wanita yang ingin menurunkan berat badan tentunya whey protein ini juga dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Karena whey protein akan menggantikan makanan atau cemilan yang sering anda konsumsi dengan protein dari suplem ini. Yang tentunya ini sangat rendah kalori, karbohdirat dan juga lemak.

Banyak sekali manfaat dari whey protein, sebagai berikut :

  • Meningkatkan pengurangan lemak dan berat badan ketika digunakan sebagai pengganti makanan dengan disertai diet penurunan berat.
  • Membantu memulihkan dan memperbaiki jaringan otot dari aktivitas atau olahraga yang keras.
  • Membantu meningkatkan massa otot tanpa lemak dengan merangsang sintesis protein secara maksimal.
  • Menyediakan kadar immunoglobulin yang tinggi yang membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.
  • Mengurangi stres dan membantu melawan depresi dengan merangsang pelepasan serotonin dan dengan memperlambat produksi kortisol (hormon stres yang ampuh).
  • Memiliki bio-availability paling tinggi di antara semua protein karena dapat diserap, digunakan dan disimpan dalam tubuh lebih baik daripada protein lainnya.
  • Mudah dicerna oleh mayoritas pengguna.
  • Pilihan camilan yang lebih sehat.
  • Masa hidup yang lama.

Whey protein juga memiliki banyak jenisnya, antara lain :

  • Whey protein concentrate (WPC)
  • Whey protein isolate (WPI)
  • Whey protein hydrolysate (WPH).

Dan untuk efek samping dari whey protein sebenarnya tidak ada, namun jangan pernah menggunakan suplemen ini secara berlebih. Harus dengan sesuai kadar dan aturan yang tertera dari suplemennya.